Artikel Terbaru :
Home » » Cara Menggunakan Twitter

Cara Menggunakan Twitter

Written By Roch on Saturday 24 November 2012 | 03:01

Cara Menggunakan Twitter - Bingung setelah mendaftar twitter terus bagaimana cara menggunakan twitter. Kalau anda sudah terbiasa dengan situs jejaring Facebook, pasti akan merasa heran baik itu dari segi tampilan dan cara menggunakan twitter. Twitter dengan Facebook sebenarnya sama fungsi, yaitu sebagai situs pertemanan sosial dunia maya. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan twitter, baik itu singkatan atau pun bahasa-bahasa yang sering digunakan di Twitter.

cara menggunakan twitter


Follower: adalah orang yang mengikuti kita dan mereka akan menerima setiap pembaharuan status  yang kita lakukan. Hampir sama dengan status di Facebook.
Following: artinya orang yang kita ikuti, dan kita akan menerima setiap update status yang dia lakukan.
Reply: balasan. Untuk melakukan balasan, cukup klik ‘Reply’ yang terletak persis dibawah kotak pengisian tweet. Artinya kita akan membalas atau merespon status orang tersebut.
ReTweet: men-tweet ulang status orang lain atau menerbitkan status orang tersebut di status kita. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan mungkin untuk mengomentari statusnya tersebut, atau sekadar mempublikasikan ulang statusnya tersebut karena statusnya menarik atau memberi inspirasi dan bermanfaat buat folower kita.
Direct Message: sering pula disebut DM, adalah pesan personal, seperti message di Facebook. Pesan ini tidak terpublikasikan di timeline (wall kalau di Facebook), jadi hanya kita saja yang bisa membacanya.
Trending Topic: topik/isu yang lagi hot atau sedang hangat dan ramai dibicarakan orang.
Favorites: dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang diinginkan (karena kita sukai tentu saja).

Setelah mengetahui arti dari singkatan atau kata kata yang biasa digunakan di Twitter, sekarang Anda juga perlu tau arti simbol di Twitter.

@ adalah simbol yang ditulis didepan nama pengguna lain agar tweet yang dimasukkan diterima oleh pengguna tersebut. Kamu bisa berinisiatif menggunakan simbol ini untuk seseorang atau lebih sehingga tweet akan mereka terima.
Simbol @ juga secara otomatis akan muncul jika kamu me-reply tweet seseorang
Trending topic: topik yang sedang hangat n ramai dibicarakan orang.
Favorites: dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang diinginkan (karena kita sukai tentu saja).

Direct message: sering pula disebut DM, adalah pesan personal, kaya message di Facebook. Pesan ini tidak terpublikasikan di timeline (kalau di Facebook namanya wall), so, hanya kita saja yang bisa membacanya.

# (disebut hash tag) adalah simbol yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik sejenis yang ditulis oleh orang lain.
Contoh pemakaian:
#lifetips Pay close attention to your dreams. They may reveal many insights you will not find in your waking hours.
Presiden SBY: kibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari mulai Kamis besok utk mengenang #GusDur

RT adalah simbol untuk ReTweet. Dengan menggunakan simbol RT berarti kita menulis ulang tweet orang lain dalam profil kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.
Buat retweet, caranya gampang koq. Dibawah setiap tweet seseorang, pasti ada tombol ReTweet. Nah, klik aja tombol tersebut, maka tweet secara otomatis akan muncul di profil kamu, dengan format RT @pemilik_tweet [isi tweet].


Nah mungkin itu saja pengenalan awal untuk belajar menggunakan twitter bagi pemula, semoga bermanfaat.  Baca juga artikel Cara Memperbanyak Followers
Bagikan tulisan ini :

0 comments:

Udah baca jangan bengong aja

Kasih komen dan masukannya dong... !

 
Support : Tukang Buat Blog | Creating Website| Johny Template | Mas Template
Powered by Blogger
Copyright © 2012. Rochell Techno - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template